Backpacker ke Jepang

Backpacker ke Jepang - Jepang memang negara yang mempunyai daya tarik tersendiri bagi para backpacker yang gemar berkeliling dunia. Keindahan dan kenyamanan fasilitas di negara ini sungguh membuat siapapun ingin jalan-jalan ke Jepang untuk sekedar liburan menikmati indahnya bunga sakura di musim semi atau mencoba merasakan sensasi naik kereta super canggih yang dimiliki Negeri Matahari tersebut.

Walau pun hanya pergi backpacker ke Jepang, bekali diri dengan asuransi perjalanan, karena bila anda sakit, biaya pengobatan di sana bisa sangat mahal.

Backpacker ke Jepang
Asuransi Perjalanan Online

Buat kamu yang punya rencana jalan jalan ke Jepang namun terkendala dengan masalah budget yang minim dan tak bisa menggunakan jasa paket liburan ke Jepang, berikut tips seputar liburan ke Jepang dengan modal dibawah 9 juta. Tips ini dibuat berdasarkan pengalaman saya ketika tinggal di Jepang.

Banyak yang mengira melancong ke Jepang itu membutuhkan budget sampai puluhan juta sehingga orang enggan untuk pergi ke Negeri Doraemon tersebut. Padahal jika kita tahu tipsnya, dengan bekal uang di bawah 10 juta pun kita sudah bisa terbang ke sana dan termasuk tiket pesawat untuk pulang pergi.

Disini anda harus sering searching dan mengecek situs resmi maskapai-maskapai penerbangan di Indonesia seperti Garuda Indonesia, Air Asia, dan lain sebagainya. Akan ada banyak penawaran menarik promo besar-besaran tiket murah untuk liburan ke berbagai negara terutama jalan jalan ke Jepang. Biasanya tiket termurah yang ditawarkan adalah kisaran 2-3 juta rupiah untuk pulang pergi.

Bagi yang sering bepergian ke luar negeri, milikilah asuransi perjalanan tahunan Allianz.

Kebanyakan wisatawan liburan ke Jepang salah satunya ingin melihat keindahan bunga sakura. Namun bunga sakura hanya mekar ketika musim Semi yaitu pada sekitar akhir februari sampai pertengahan maret.

Namun yang disayangkan, biasanya harga tiket pesawat pada musim semi sangat mahal, harganya bisa melonjak naik 2x lipat dari biasanya. Hal ini tentu tidak menguntungkan buat kamu yang punya budget kecil.

Namun anda tak perlu khawatir, saya sarankan anda pergi jalan jalan ke jepang pada bulan Oktober-Desember karena diwaktu itu Jepang tengah menjalani musim gugur.

Musim dimana daun-daun berguguran karena akan memasuki musim dingin. di Musim gugur pun anda akan menikmati keindahan pemandangan daun-daun berubah menjadi kemerah-merahan.

Harga tiket pesawat di musim gugur pun terbilang lebih murah dibanding ketika Musim Semi. bahkan jika ada promo, harganya jauh lebih murah.

Itinerary atau rencana perjalanan harus dibuat jauh-jauh hari sebelum berangkat ke Jepang. Sebagai contoh, kita akan membuat itinerary untuk 7 hari perjalanan dan tempat yang akan disinggahi yaitu dimulai dari Tokyo, Nagoya, Kyoto, dan Osaka. karena 4 kota inilah yang paling banyak disinggahi turis asing.

Pandai-pandailah mengatur keuangan selama jalan jalan di Jepang, jangan membeli yang sekiranya tidak terlalu penting. Juga jangan berkunjung ke tempat yang kurang menarik karena harga makanan dan tiket masuk ke sebuah tempat wisata cukup mahal.

Yang tak kalah pentingnya adalah mengenai transportasi, penginapan, dan makanan. Berikut akan dibahas satu persatu agar anda tak merasa kebingungan ketika disana nanti.

Di Jepang sendiri, biaya transportasi sangat mahal apabila kita tidak mensiasatinya dengan membeli one day pass yang tersedia di setiap kotanya. Contohnya di Tokyo kita bisa menggunakan tiket seharian seharga 1590 yen yang bisa digunakan untuk keliling Tokyo.

Asuransi perjalanan tahunan melindungi setiap perjalanan Anda ke luar negeri sepanjang tahun.

Di daerah Nagoya sendiri misalnya, kita bisa membeli one day pass bernama Donichi Kippu seharga 600 yen yang bisa digunakan untuk kereta subway dan bis Meitetsu. Namun tiket ini berlaku hanya hari sabtu dan minggu saja. Selain hari itu kita harus membeli tiket dengan harga biasa.

Kebanyakan turis menggunakan JR Pass sebagai tiket transportasi selama di Jepang jika ingin mengunjungi beberapa kota. Harganya sekitar 3,5 juta untuk seminggu perjalanan dan bisa digunakan untuk segala jenis kereta, termasuk shinkansen dan juga bis di bawah naungan perusahaan Japan Railway.

Tapi pembelian JR pass tergantung dengan itinerary kamu. Kalau beli JR Pass untuk 7 hari rasanya tidak mungkin kita bisa travel ke banyak kota dikarenakan kelelahan fisik.

Solusi paling tepat untuk mengatasi perut keroncongan ketika di Jepang adalah dengan mendatangi tempat makan low cost seperti Yoshinoya, Matsuya. Atau bisa juga membeli Bentou (Nasi Kotak) dan Onigiri seharga 100 yen di Konbini (minimarket) seperti Lawson, Seven Eleven, Circle K dan sebagainya.

Ketika jalan jalan ke Jepang ada banyak hotel murah di sekitaran Tokyo dan kota lainnya. Biasanya harga yang ditawarkan adalah sekitar 5.000 yen/malam.

Jika itu masih terasa berat di kantong, kamu bisa coba tidur di internet cafe, hotel kapsul, atau motel murah dimana kita cukup merogoh kocek antara 2.000-3.000 yen/malam dengan fasilitas yang lengkap.

Baca artikel selengkapnya di https://japanesian.id/jalan-jalan-ke-jepang/ dan jangan lupa beli asuransi perjalanan sebelum berangkat.



Komentar