Backpackers ke Italia

Backpackers ke Italia - Italia adalah negara yang cukup populer sebagai tujuan wisata yang melegenda. Banyak orang yang bermimpi bisa liburan ke Italia. Namun, sayangnya tidak semua orang bisa mewujudkan mimpi tersebut. Selain lama perjalanan yang membuat kita harus jauh menyeberang benua, biaya akomodasi dan kebutuhan hidup selama di Italia tergolong mahal. Gak heran, gaya liburan backpacker sering dipilih oleh wisatawan yang hobi travelling meski bujet pas-pasan. Dikutip dari laman NY Times, inilah cara hemat keliling Italia yang bisa kamu coba:

Pilih Musim Semi dan Musim Gugur untuk Backpackers ke Italia

Pada pertengahan Mei sampai September adalah musim puncak liburan. Pada masa ini, kunjungan turis ke Italia benar – benar padat. Semua hotel pun mematok tarif yang cukup tinggi. Sebaliknya, di musim semi dan gugur, tarif kamar hotel turun hingga 30%. So, kamu bisa dapat diskon kamar plus makan dan minum.

Backpackers ke Italia
Asuransi Perjalanan Online

Italia memiliki banyak daerah wisata yang menakjubkan. Sayangnya, lokasinya kadang terpencil dan hanya warga lokal yang tahu keberadaannya. Carilah guide warga lokal yang bisa menunjukkan spot – spot istimewa tersebut. Misalnya wilayah  Gargano di Puglia, memiliki garis pantai yang menyaingi Pantai Amalfi.  Atau Bergamo, sebuah kota di utara Milan, yang punya perkembangan budaya pesat dan atraktif. Biasanya hotel-hotel memberikan tarif yang lebih rendah sekitar 30% untuk daerah yang tidak begitu dikenal sebagai tujuan wisata. Lumayan bisa berhemat bukan?

Backpackers juga perlu asuransi perjalanan.

Jika kamu berlibur bersama teman-teman atau family yang jumlahnya lebih dari 5 orang. Disarankan untuk menyewa villa. Sewa Villa jauh lebih murah ketimbang rate kamar hotel. Bahkan kamu bisa memasak makanan sendiri di dapur yang tersedia. Tinggal membeli bahan makan saja di pusat perbelanjaan terdekat.

Backpackers ke Italia
Asuransi Perjalanan

Jika ingin menikmati kuliner asli Italia tidak harus ke hotel-hotel berbintang atau restoran-restoran mewah lainnya. Kamu bisa pergi menuju Osteria dan Tattori yang bersahaja dengan tarif miring. Mintalah petunjuk dari sopir taksi atau staf hotel tentang informasi tempat kuliner tersebut. Dan nikmatilah kelezatan makanan khas Italia.

Untuk memastikan perjalanan backpackers ke Italia Anda tetap sesuai bujet, pastikan Anda memiliki asuransi perjalanan sebelum keberangkatan dari Indonesia. Jangan sampai bujet yang seharusnya untuk menikmati perjalanan di Italia harus digunakan untuk berobat, hanya karena Anda jatuh sakit akibat salah makan, flu, demam atau akibat lainnya. Apa pun bisa terjadi selama perjalanan, so, be prepared. Asuransi perjalanan bisa mengcover biaya pengobatan karena sakit atau kecelakaan selama dalam perjalanan.


Sumber : FrameATrip.com



Komentar