Backpacker ke Afrika Selatan

Backpacker ke Afrika Selatan - Dari Jakarta ke Afrika Selatan sama jauhnya bagi traveler Indonesia seperti pergi ke Eropa‎. Namun ada banyak alasan bagi mereka untuk ke Afrika Selatan, salah satunya harga-harga yang murah.

Backpacker ke Afrika Selatan
Backpacker ke Afrika Selatan

Dubes Afsel, Pakamisa Augustin Sifuba mengatakan ada sejumlah kelebihan Afrika Selatan dibandingkan Eropa. Diutarakan dalam press briefing di Kedubes Afsel, Wisma GKBI, Jl Jend Sudirman, Jakarta, inilah 4 alasan untuk liburan ke Afrika:

1. Destinasi beragam

Selama ini, turis hanya tahu Cape Town, Taman Nasional Kruger dan Table Mountain. Padahal Afrika Selatan punya lebih dari itu.

Afrika Selatan punya destinasi alam, budaya dan kuliner.‎ Dari penguin sampai bunga jacaranda. Dari wine berkualitas dengan harga murah sampai pantai yang boleh diadu indahnya dengan Australia.

2. Ikatan historis

Afsel dan Indonesia sama-sama dijajah Belanda. Hal itu menjadi ikatan historis antara kedua negara.

"Syekh Yusuf adalah pahlawan bersama Indonesia dan Afsel," kata Sifuba.

Bagi yang punya rencana ke luar negeri 3 kali atau lebih dalam setahun, Anda sebaiknya pilih asuransi perjalanan tahunan Allianz.

3. Harga lebih murah dari Eropa

Sifuba menjamin harga barang-barang di Afrika Selatan lebih murah daripada liburan ke Eropa. Namun bukan artinya barangnya murahan.

Sebotol wine harganya bisa hanya sekitar Rp 100 ribu. Namun kualitasnya boleh diadu dengan Eropa.

"Afrika Selatan lebih murah daripada liburan ke Eropa," jamin Sifuba.

4. Nilai tukar mata uang yang setara

‎Ternyata nilai tukar Rand dan Rupiah tidak berbeda jauh. Daya beli uang atau power purchasing money kedua negara ini setara.

"Mata uang kita sama-sama terdepresiasi," kata Sifuba.

Dengan begitu, lanjut dia, harga barang di Afsel dan Indonesia tidak jauh berbeda‎. Traveler pun tidak perlu kuatir kehilangan banyak uang.

Jadi alasan yang cukup menarik untuk para backpackers ke Afrika Selatan. Dan ingat untuk beli Asuransi Perjalanan Allianz sebelum keberangkatan dari Indonesia.



Sumber

Komentar