Ke Amerika Murah ala Backpackers

Ke Amerika Murah ala Backpackers - Bagi yang ingin mengunjungi Amerika, ada baiknya membaca artikel ini supaya bisa berhemat.

Persiapan
Biasanya perjalanan wisata ke Amerika Serikat dimulai dari penawaran promosi paket wisata Biro Perjalanan atau promosi murah tiket pesawat. Kelemahan bila mengikuti Paket Wisata, tempat tujuan dan waktu wisatanya sudah ditentukan dengan ketat.


Allianz New TravelPro - Asuransi Perjalanan ke Amerika


Kelebihannya semua sudah dipersiapkan oleh Biro Perjalanan mulai dari visa sampai mengunjungi objek wisata, kompensasinya tentu biaya perjalanan menjadi mahal.

Sebaliknya apabila melakukan perjalanan pribadi, selain dituntut minimal memahami bahasa Inggris, pengurusan segala sesuatu dilakukan sendiri, agak merepotkan memang. Tetapi kepuasan waktu dan pilihan mengunjungi objek wisata tentu akan tergantikan pada waktunya.

Ke Amerika Murah ala Backpackers
Asuransi Perjalanan Online

Kiat Memperoleh Tiket Pesawat Murah dan Visa Serta Persiapan Keberangkatan
Khusus yang berjiwa petualang dan bermaksud melakukan perjalanan pribadi mengunjungi negerinya Presiden Donald John Trump, beberapa tips berikut barangkali dapat membantu.

Pertama : Carilah tiket murah dengan cara rajin membuka web maskapai penerbangan yang menawarkan tiket promosi, biasanya harga yang ditawarkan adalah untuk pulang pergi. Pencarian dilakukan bukan sekali dua kali, tetapi berhari hari bahkan terbilang bulanan.

Perlu diingatkan bahwa perjalanan keluar negeri khususnya ke Amerika Serikat harus dipersiapkan dengan sebaiknya, banyak pertimbangan yang dibutuhkan termasuk resiko yang mungkin saja terjadi.


New TravelPro - Asuransi Perjalanan Allianz


Terlebih lagi bila merencanakan perjalanan mengunjungi negara bagian Amerika yang mengharuskan transit, disamping harga tiket maskapai domestik, waktu perpindahan saat transit harus menjadi perhatian. Bila salah menghitung waktu, kemungkian ditinggal pesawat tujuan mungkin saja terjadi. Sebaiknya tiket pesawat domestik Amerika semua tujuan sudah diperoleh jauh hari sebelum berpergian.

Tentu anda dapat membeli tiket di bandara, tetapi anda harus tahu bahwa kebanyakan bandara di Amerika saat ini telah menerapkan belanja tiket via mesin khusus, tidak ada penjualanan secara manual, bahkan chek-in pun dilakukan sendiri. Loket maskapai hanya menerima penumpang yang telah melakukan chek-inelektronik secara mandiri sebelumnya.

Bahkan warga Amerika banyak yang kelabakan saat diminta untuk lakukan hal itu, apalagi waktu terbang sudah mendesak, yang terjadi tentu panik.

Pilihlah Asuransi Perjalanan Allianz untuk melindungi perjalanan Anda ke Amerika

Satu hal lagi yang perlu diketahui, bagasi anda berapa banyakpun yang dibawa tidak masalah tetapi beratnya tidak diperbolehkan melebihi 50 lbs atau setara 23 kg dan semua bagasi yang anda bawa harus dibayar, berbeda dengan penerbangan Internasional yang menggratiskan maksimum dua potong koper atau tas setiap penumpang dengan berat yang sama.

Ke Amerika Murah ala Backpackers
Asuransi Perjalanan

Di penerbangan domestik Amerika apabila bagasi anda melebihi berat 23 kg, tidak ada cara lain kecuali beli tas ataupun koper baru. Padahal tidak semua toko tas atau koper dekat dengan loket chek-in bahkan ada yang letaknya bisa di lain terminal. Khusus untuk bandara di kota-kota besar Amerika, terdapat lebih dari 10 terminal yang jaraknya berjauhan. Bayangkan apabila hanya karena kelebihan berat bagasi, anda akan dibuat panik yang luar biasa. Inilah salah satu resiko yang perlu anda perhitungkan.


Allianz Worldwide Premier - Asuransi Perjalanan ke Amerika Serikat


Mengurus Visa Amerika : Bila sudah mantap menemukan tiket sesuai tujuan dan harapan, mulailah mengurus visa melalui Kedutaan Amerika Serikat. Banyak rumors yang beredar bahwa susah untuk memperoleh visa Amerika kedati punya bukti deposito atau dana lebih dari satu milyard, bahkan ada yang sudah ditolak permohonannya sebanyak lima kali. Tetapi ada cara lain yang lebih mumpuni dan kemungkinan berhasil yaitu melalui Biro Jasa, tentu tidak semua Biro Jasa.

Kami bersyukur melalui Biro Jasa yang direkomendasi seorang teman, kami memperoleh visa Amerika relatif mudah dengan masa pengunaan 5 (lima) tahun. Pada saat dipanggil untuk interwiew, berkas kami dibacapun tidak. Hanya dialog singkat tidak lebih dari lima menit. Kalau ditanya kenapa demikian, hanya Tuhan dan pihak Kedutaan yang tahu. Kami menduga bahwa mungkin saja hal itu tidak terlepas dari teknologi Amerika yang demikian canggih sehingga dapat melacak semua informasi yang kami berikan pada waktu mengajukan aplikasi tanpa diketahui oleh kami sebagai pemohon visa, dugaannya demikian.

Bagi yang sering bepergian ke luar negeri, Anda bisa pilih asuransi perjalanan tahunan Allianz.

Pelajari Objek Tujuan :Tips yang terakhir tapi tidak kalah penting adalah pelajari secara saksama objek tujuan anda. Pelajari moda transportasi di kota tujuan anda, hanya kota kota besar sekelas New York, Washington, Chicago, Los Angeles dan kota kota besar lainnya yang memiliki moda transportasi masal yang nyaman, tidak demikian dengan kota kota menengah apalagi yang kecil.
Pelajari cara sampai ke objek wisata tujuan anda, jam kunjungan dan harga tiketnya. Taxi yang bertarif relative mahal tersedia hanya di kota kota besar, sedangkan di kota kota menengah dan kecil tujuan wisata selain taxi, anda dapat menggunakan mobil sewaan atau sejenisnya. Untuk memperoleh informasi penting tentang kota wisata tujuan anda, sampai saat ini setahu saya hanya ada satu-satunya buku pintar pegangan petualang sejati semua lapisan mulai dari backpacker sampai yang berdasi, bukunya adalah lonely planet.

Buku "sakti"tersebut memang tidak mudah diperoleh, di Jakarta hanya ada di salah satu toko buku di bilangan Cilandak atau tersedia di salah satu toko buku import terlengkap yang letaknya di kawasan pusat perbelanjaan Karawaci Tangerang.

Yang terakhir dan ini sangat penting, tukarlah rupiah anda dengan dollar Amerika beberapa hari sebelum tanggal keberangkatan, hitung dengan cermat pengeluaran anda. Usahakan membawa dollar tidak lebih dari 10.000, karena bila melebihi jumlah tersebut anda akan ditanya oleh petugas bandara di Amerika Serikat, apalagi kalau bahasa Inggrisnya pas-pasan seperti saya, repot.

Dan yang tidak kalah pentingnya, belilah asuransi perjalanan sebelum keberangkatan, biaya medis di Amerika bisa sangat mahal bila harus ditanggung sendiri. Dengan memiliki Asuransi Perjalanan Allianz, bila Anda jatuh sakit atau terluka akibat kecelakaan dan memerlukan perawatan medis, semua biaya akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.



Sumber : https://www.kompasiana.com/honny/59b30c5b2d622c3bd64467a2/wisata-ke-amerika-serikat-sedikit-tips-untuk-anda

Komentar