Backpacker ke Mesir

Backpacker ke Mesir - Mesir adalah satu tujuan paling banyak dicari wisatawan di dunia. Mesir menarik jutaan pengunjung setiap tahun dengan keindahan Piramida Gizanya. Selain Piramida Giza, beragam keindahan lainnya siap membius mata wisatawan yang berkunjung ke sana.

Backpacker ke Mesir
Asuransi Perjalanan Allianz

Jika kamu bertanya-tanya apakah bisa backpacking di Mesir, maka jawabannya tentu saja bisa.

Mesir memiliki hostel, makanan murah, situs kuno, dan penduduk setempat yang sangat ramah - semua yang diinginkan oleh backpacker yang sadar anggaran.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Mesir

Mesir dikenal karena cuacanya yang panas. Sementara matahari biasanya bersinar di Mesir, suhu dapat berkisar dari panas mendesis di siang hari hingga sangat dingin di malam hari. Bagaimanapun, kita berada di gurun subtropis.

Backpacker ke Mesir
Asuransi Perjalanan Online

Secara umum, waktu terbaik untuk mengunjungi Mesir adalah dari Oktober hingga April, karena terik mataharinya yang tidak terlalu menyengat.

Cuaca di Mesir

Cuaca di Mesir secara konsisten hangat sepanjang tahun. Nyaris tidak pernah turun hujan, tetapi rentan terhadap badai pasir, yang oleh penduduk setempat disebut “angin khamsin.”

Backpacker ke Mesir
Asuransi Perjalanan Tahunan Allianz

Badai pasir lebih sering terjadi selama bulan-bulan musim semi, dari bulan Maret hingga Juni.
Suhu selama bulan-bulan musim dingin di Mesir (Desember hingga Februari) turun menjadi sekitar 19 derajat pada siang hari dan turun ke rata-rata 10 derajat pada malam hari.

Selama bulan-bulan musim panas (Mei hingga Oktober), suhu mencapai 35 derajat di siang hari atau lebih.

Musim ramai Mesir berlangsung dari Desember hingga Februari dan biaya akomodasi dan transportasi akan lebih mahal selama bulan-bulan ini.

Meskipun Mesir akan ramai selama musim puncak, cuaca akan lebih memaafkan ketika menjelajahi makam dan kuil (yang bertentangan dengan panas ekstrem musim panas Mesir).

Jadi memilih waktu kapan untuk mengunjungi Mesir adalah semacam pertarungan antara anggaran versus toleransi kamu akan panas terik.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Kairo

Waktu terbaik untuk mengunjungi Kairo dan Piramida di Giza adalah dari Desember hingga Februari, ketika suhu rata-rata sekitar 20 hingga 25 derajat pada siang hari. Ini adalah suhu yang ideal untuk berjalan di sekitar piramida atau bahkan masuk ke dalamnya.

Asuransi Perjalanan Allianz

Jika mengunjungi Kairo selama bulan-bulan musim panas yang kurang ramai (Mei hingga Oktober), kunjungi situs-situs tersebut dan jelajahi pagi-pagi karena terik matahari dapat membuat tamasya menjadi sangat tidak nyaman.

Sisi baiknya untuk mengunjungi Kairo di musim panas adalah bahwa tempat itu akan menjadi kurang ramai dan akomodasi / transportasi lebih murah.

Namun Mesir tidak semua tentang piramida!
Ini juga rumah bagi Terusan Suez yang sangat penting di utara, oasis Gurun Barat, terumbu karang di Laut Merah dan sungai terpanjang di dunia.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Alexandria

Pantai Mediterania Mesir adalah tempat kamu akan menemukan kota Alexandria yang ramai.
Bagian Mesir ini adalah tempat kamu akan mendapatkan hujan (jika ada) selama bulan-bulan musim dingin.

Asuransi Perjalanan Allianz Online

Waktu tersibuk untuk mengunjungi Alexandria adalah selama musim panas karena inilah tempat penduduk setempat berbondong-bondong untuk mendinginkan diri dari panasnya gurun.

Kami sarankan mengunjungi Alexandria selama bulan-bulan musim semi Maret hingga Juni atau bulan-bulan musim gugur September hingga Desember untuk menghindari keramaian dan harga tinggi (sambil tetap menikmati cuaca yang baik).

  Asuransi Perjalanan Online - Beli Online - Mudah dan Cepat

Waktu terbaik mengunjungi Laut Merah

Pantai timur Mesir berbatasan dengan Laut Merah dan terkenal dengan resor pantainya dan penyelaman scuba yang luar biasa.

Puncak musim mengunjungi kota-kota pantai timur seperti Hurghada adalah selama musim panas.
Suhu rata-rata 25 derajat di kota pantai ini.

Jangan khawatir, ada hostel yang luar biasa di Hurghada. Untuk mengalahkan orang banyak dan harga tinggi, kunjungi Hurghada selama bulan-bulan musim dingin Desember hingga Februari.

Suhu selama musim dingin ini masih cukup hangat untuk berenang, snorkeling atau berbaring di pantai.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Sungai Nil

Sebagian besar atraksi utama Mesir terletak di sepanjang Sungai Nil, selatan Kairo. Kota-kota Luxor, Edfu dan Aswan adalah tempat kamu akan menemukan sebagian besar kuil dan makam kuno Mesir.

Asuransi Perjalanan Allianz

Tetapi berhati-hatilah pada panas di kota-kota ini selama musim panas. Kita berbicara 40 derajat di beberapa area (dan jangan lupa kelembabannya).

Perlu kamu ketahui jika makam dan kuil tertutup ini tidak memiliki pendingin ruangan.
Meskipun akan kurang ramai untuk mengunjungi situs-situs dan kota-kota kuno ini selama musim panas, hindari kemungkinan serangan panas dan kunjungi Luxor, Edfu dan Aswan selama bulan-bulan musim dingin Desember hingga Februari. Ini akan membuat waktu kamu mengunjungi Sungai Nil lebih menyenangkan.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Sahara

Jika menuju ke satu kota Gurun Barat Mesir seperti Siwa Oasis, kamu sangat merekomendasikan untuk menghindari daerah ini selama puncak musim panas dan musim dingin.

Suhu musim panas di Gurun Sahara dapat mencapai lebih dari 38 derajat, sedangkan malam musim dingin bisa turun ke -17.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Sahara (alias Oase Gurun Barat) adalah musim semi atau musim gugur.

Perlu diingat bahwa daerah ini rentan terhadap angin khamsin yang telah kita bicarakan sebelumnya, yang suka membuat badai pasir selama musim semi.

  Asuransi Perjalanan Tahunan - Worldwide Coverage

Apakah Mesir aman?

Umumnya ya, Mesir aman bagi wisatawan. Pariwisata adalah pemain utama dalam ekonomi mereka dan otoritas melakukan apa yang mereka bisa untuk melindungi wisatawan. Mesir menerima jutaan pengunjung setiap tahun.

Sebagai seorang backpacker, hal terbesar yang perlu kamu khawatirkan adalah menjaga barang-barang aman dan menangani pelecehan di jalan. Waspada dan simpan tas ransel di dekatmu saat berbelanja di pasar. Waspadai lingkungan sekitar jika keluar di malam hari, terutama jika kamu seorang wanita. Bepergian dalam kelompok jika bisa.

Mesir adalah tempat ajaib, penuh sejarah, tradisi, dan kehidupan. Belajar sebanyak yang kamu bisa ketika berada di sana. Selamat berlibur.


Sumber : https://www.msn.com/id-id/travel/ideperjalanan/panduan-liburan-ala-backpacker-ke-mesir-untuk-pemula/ar-AADKgOt




Komentar